Pengembangan Strategi Pemasaran Digital Melalui Pelatihan Fotografi Produk Menggunakan Smartphone

  • Ni Made Nike Zeamita Widiyanti Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
  • Eka Nurminda Dewi Mandalika Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
  • Anna Apriana Hidayanti Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
  • Rifani Nur Sindy Setiawan Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
  • Sharfina Nabilah Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram
Keywords: foto, pemasaran, smartphone

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat membuat seluruh aspek kehidupan masyarakat berubah, salah satunya adalah sistem pemasaran secara digital. Oleh karena itu perlu adanya dukungan foto produk yang baik dan menarik guna menarik para konsumen. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan pemanfaatan smartphone bagi pengusaha pemula untuk membuat foto produk yang menarik. Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan pelatihan pembuatan foto produk dengan smartphone. Peserta pelatihan ini sebanyak 30 orang, seluruhnya merupakan mahasiswa mata kuliah kewirausahaan. Pelatihan ini dilaksanakan dengan memberikan materi melalui presentasi power point kemudian diikuti dengan praktik pembuatan foto produk dengan menggunakan smartphone. Berdasarkan hasil pelatihan, pengetahuan peserta terhadap teknik foto produk menggunakan smartphone mengalami peningkatan dan peserta telah menghasilkan foto produk yang menarik. Peserta merasa bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk mendukung usaha yang sedang dijalankan.

Published
2023-12-12
How to Cite
Ni Made Nike Zeamita Widiyanti, Eka Nurminda Dewi Mandalika, Anna Apriana Hidayanti, Rifani Nur Sindy Setiawan, & Sharfina Nabilah. (2023). Pengembangan Strategi Pemasaran Digital Melalui Pelatihan Fotografi Produk Menggunakan Smartphone. Jurnal SIAR ILMUWAN TANI , 4(2), 263-267. https://doi.org/10.29303/jsit.v4i2.128

Most read articles by the same author(s)